Oktober 13, 2010

Share pengalaman mengikuti tes masuk PT.POS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hallooo, ketemu lagi deh..
Kali ini aQ pngen share ke kalian tentang pengalaman Q mengikuti tes masuk PT.POS Indonesia.
Hmmm,, ternyata pendapat setiap orang beda ya..
PT.POS Indonesia itu klo gk salah merupakan CPNS BUMN lho...
So, lgsg aja deh ke TKP.. hehehe...

1. PSIKOTES :
Tes pertamanya ntuh psikotes sodara2,, hmmm... lumayan yahut tuh..
coz yg paling mengasyikkan ntuh hadiah dr para bapak & ibu dr bag.psikotes, yaitu tes KORAN yg kertasnya segede koran..
capek bu' ngitung nya..
aQ aj cmn 1 1/2 halaman, ada ntuh ya temen yg nambah, so dy 2 1/2 halaman gt deh..
boro2, bs segitu..


waktu di halaman ke satu aja udh psti pd capek tuh ngitungnya..
gk susah koq bu'.. gampang bgt.. yg ditulis mah cmn satuannya aja.
nah, trus ada tes hafalan jg sodara2..
tes hafalan ini cmn kita mengingat huruf depan aja sodara2 ternyata..
tes bolak-balikin kubus,, ini yg lumayan susah jg... habis kepala ampe ikut-ikutan muter. hehe..

Tes pertama berlalu sekarang ane lanjut ke tes berikutnya..
Kalo ane rasa, tes ini yang membutuhkan mental yang kuat (*khususnya bagi yg cew-cew..)

2. TES KESEHATAN
Tes yang kedua yaitu, tes kesehatan. Tes kesehatan ini klo menurut ane nich ya, tes yang paling berat bwt para cewek, apalagi yg berkerudung tuh, kayak ane... (*khusus yg ini mah gk usah dicritain, lanjut ke lain..)
Tesnya banyak banget... Dari awal dulu niy ya, nimbang tinggi+berat badan ente. Trus, ngukur tensi darah, habis ntu ane ke ruang ECG, ECG niy bwt pemeriksaan jantung kita. Habis dari ECG, ane ngantri daftar buat diambil sample darah sama urin habis dari ntu kita para peserta ke ruang rongsen buat meriksa paru-paru kita.... baru terakhir ane ke dokter buat periksa telinga, mata, buta warna, dll...
pokoknya mah ribet bu'...
musti bolak-balik, sana-kesini...
Pertama kali, dalam pikiran ane yang paling ngeri sich ambil darah.. Tapi waktu udah diambil malah gak kerasa kalo udah selesai, soalnya waktu ntu muka ane, ane tutupin so gk ngliat deh,
abisnya udah kebayang macem-macem deh.. Temen ane ada tuh yang ampe' pucet banget..
padahal nich ya, darahnya blum diambil.. Jadi kasian ngliat dy nya..

Wah udah dulu yah, ane crita tesnya..
Smoga bermanfaat buat yang baca artikel semrawut ini.. hehehe..


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

6 komentar:

  1. seep, sukses ya dek tes pos nya.

    BalasHapus
  2. iya bang..
    makasih lho bang infonya..

    BalasHapus
  3. mba mau nanya. tesnya ada tes TPA ngga ? trmksh

    BalasHapus
  4. Kakak admin..share info tes assessment online nya, materinya menyangkut apa saja?? Terimakasih

    BalasHapus
  5. Kakak admin..share info tes assessment online nya, materinya menyangkut apa saja?? Terimakasih

    BalasHapus