Oktober 06, 2010

Kasih dan Sayang...

Ada 2 bunga yang sama jenisnya. Bila orang melihat dari kejauhan bunga itu seakan sama persis. Tetapi jika didekati lebih dekat, akan nampak perbedaan dari kedua bunga itu...

Mungkin, untuk setiap manusia akan berlaku hal yang sama tetapi bila diteliti dan diperhatikan lebih jauh, manusia yang terlihat sama itu bisa saja terlihat beda dan memang berbeda.
Tak ada yang tahu sifat manusia antara satu sama lain.

Kadang sesosok manusia dapat bersifat lembut, lemah gemulai. Tapi di suatu waktu yang berbeda kita dapat melihat sisi lain dari manusia yang lembut itu berubah jadi seseorang yang emosional, mudah marah-marah dan masih labil. Memang sifat-sifat seperti itu diluar kendali dari manusia, dan terkadang tiba-tiba saja muncul tanpa diduga-duga. Mungkin itu salah satu penyebab dari tekanan batin seseorang. Mungkin manusia itu sedang menghadapi masalah besar, sedang, atau ringan.

Tapi alangkah baiknya, bila hal-hal seperti itu bisa diatasi baik dari insan yang mengalami itu sendiri ataupun orang-orang terdekat yang ikut prihatin dengan kondisi insani tersebut.

Wahai sahabat,,
sudahkah kita memperhatikan orang-orang yang membutuhkan kasih kita, rasa sayang kita, dan rasa cinta kita..
Alangkah baiknya kita menoleh barang sedikit saja ke kanan atau ke kiri.
Adakah sodara-sodara kita yang sedang membutuhkan perhatian kita.
Jangan engkau kasari orang yang berbuat kasar. karna hal itu dapat membuatnya menjadi semakin kasar. Malah, lebih indah kalau kita dapat bertanya baik-baik padanya dan mungkin memberikan perhatian lebih padanya.
Karna, sesungguhnya orang-orang seperti itu hanyaLah orang-orang yang haus akan rasa cinta kasih dan keharmonisan dalam kehidupan keluarganya...

Marilah sobat, mulai saat ini kita saling perhatikan dan peduli terhadap sesama manusia yang kurang dan membutuhkan rasa kasih sayang kita terhadapnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar